Kalau lagi hamil lebih baik berobat ke dsog soalnya obat-obat yang diberikan
Insya Allah aman untuk janin.
Lain halnya kalo dalam keadaan tidak hamil untuk mengobati batuk ke dokter mana
aja bisa. Pengalaman saya beberapa kali mengalami batuk lama, saya malah sembuh
dengan dokter umum, pernah kena batuk lama sudah berobat kedua orang dokter THT
dan seorang internist penyakit batuk saya tidak juga sembuh.

Mungkin batuk tidak sembuh bisa karena

1. Minum obatnya tidak sesuai dengan dosis, kalo kita harus minum
   antibiotik yang setiap 8 jam, harus benar-benar 8 jam tidak lebih
2. Masih makan makanan yang bisa memperparah batuk, makanan yang bisa
   merangsang tenggorokan, seperti berminyak, pedas, manis, berbumbu
    kuat.

Hanifa