From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, September 27, 2005 9:07 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Vaksin Polio 29 sept 05

khususnya untuk mbak melva juga :P~

ini kutipan dari dr. wati di milis sehat:

Kondisi dimana imunisasi tidak dapat diberikan atau imunisasi boleh ditunda:

- Sakit berat dan akut; Demam tinggi;

- Reaksi alergi yang berat atau reaksi anafilaktik;

- Bila anak menderita gangguan sistem imun berat (sedang menjalani terapi

steroid jangka lama, HIV) tidak boleh diberi vaksin hidup (polio oral, MMR,

BCG, cacar air).

- Alergi terhadap telur, hindari imunisasi influenza

jadi, saya rasa, kalau cuma kena flu atau cold, gpp untuk di PIN mbak :)

logikanya.. kenapa kita takut memebri virus tambahan (polio) ke tubuh anak
yg sedang flu? wong setiap detik anak kita terpapar ratusan bahkan ribuan
jenis virus/bakteri/jamur/ dari sekeliling kita .....