----- Original Message -----
From: "irsal imran" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Hidayat" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, October 04, 2005 6:02 AM
Subject: Re: Fw: tanya: syarat menikah di luar negeri

Setahu saya tidak ada syarat macam2.  Yang penting keduanya berbeda
jenis kelamin :) (kecuali mungkin di daerah Massachussete atau daerah
lainnya yang telah mengijinkan nikah sesama jenis).  Caranya cuman
datang ke City Hall untuk mendaftar dan mengambil surat registrasi,
kemudian surat ini dibawa ke mesjid (kalau Islam) tanyain siapa yang
mempunyai ijin mempernikahkan orang .  Kalau ketemu tinggal janjian
kapan bisanya dan membawa seorang wali buat perempuannya dan paling
cuman 0.5 jam beres sambil menanda tangani di depan beliau yang
kemudian semua surat2 tersebut akan dikirim beliau ke state office.
Dan tunggu beberapa lama, surat pernikahan dari state sudah bisa di
pesan.  Kayaknya nggak perlu ngelapor2 segala ke KJRI terdekat.
Semoga membantu.

salam,

Irsal