Maaf ya Mba...
td gak ngejelasin....Dhaeyu usianya 3 th 3 bln....aku seh ngerasa dah ksh pengertian byk ama Dia..cm emang kyknya Dia manja deh Mba...org skrg2 aja kl minum susu mo pegang sendr...sblm2nya gak mo Mba...
Thxs bgt ya Mba...sharingnya
nanti aku cb lg deh ksh pengertian ke Dia...mudah2an gak takut lg ( jd gak usah bw ke psikolog ...hehehe ) ----- Original Message ----- From: "Mama Kavindra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, October 06, 2005 10:39 AM
Subject: Re: Re[2]: [balita-anda] Anak takut suara hujan

Hi..hi..Wi, ternyata Angina sama aja ma Kavin hobinya
ngubek2 kura2.. Kura2 omanya Kavin tuh sampe seharian
gak mau makan kalo Kavin habis dateng...hi..hi.hi. krn
selain diubek-ubek juga ditarik-tarik kepalanya biar
bisa kluar..he..he..he. stress kali ye si kura2.

Lainnya tuh Kavin suka mainin serangga kaya capung,
jangkrik, kecoa, orong2. ihhh jijay bgt deh akunya..
habis geli n risih. tau tuh Kavinbisa suka ma
serangga.. gara2 papanya tuh ngasih bacaan buku
ensuklopedia pertama kali juga ttg serangga katanya
sih biar gak takut n gak jijik ma serangga terutama
kecoa...he..he..he.. biasa aja tuh my hubby. eh
kebukti skarang Kavin gak takut ma serangga malah kalo
ada serangga mo dikasih makan biar cepet gede
katany..he..ha..ha..
Kalo binatang2 lain kayanya sama aja nih ma anak2
lain.. Kavin suka ma binatang pa lagi kan rumahku
masih banyak binatang2 kaya ayam, angsa, kucing,
musang, elang, merak (punya tetangga).maklum rumah
juga deket jurang n hutan.. Di SMG pinggiran sih. kalo
liat di DVD malah ntar buntutnya di luar nyari2sih.
kaya habis liat gajah trus ntar di lapangan cari
gajah..he..he..he...

Btw,Dear Bunda Oi..

Ke psikiater or psikolog.
Emangnya yg bener umur brapa sih Daeyu.. kalo umur 3,3
bulan dibawa ke psikolog/psikiater pa bisa diajak
wawancara. kalo 3 taunan bisa lah. kan kalo di
psikolog or psikiater kan terapinya kebanyakan pake
wawancara. (sering liat adik iparku yg psikolog terapi
anak2 nih..)

Mendingan sih dr kita aja kluarganya yg menterapi..
krn kan yg tau banyak ttg anak kita.. Lagian mumpung
masih kecil kan masih bisa dibentuk
kepribadiannya..kecuali kalo emang kita udah ngerasa
berusaha kenceng but tetap aja gak berubah si anak..
baru deh ke psikolog.
Mudah2an  Daeyu  gak takut lagi ma ujan yah dengan
nyayian Bundanya..so, gak perlu ke
psikolog/psikiater..

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com

--- Angina's Mom <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

hahaha...iya ci, angina jg klo afraid of something
pasti langsung aku
deketin sama yg dia takutin itu. Misalnya semut,
kecoa, nyamuk, etc.
Terakhir angina takut pegang kura-kuranya, so aku
ajarin pelan pelan,
pertama-tama aku suruh dia sentuh kura-kuranya
dengan ujung jari
telunjuk, trus 2 jari, kelamaan malah di comot tuh
kura-kura. Pokoknya
klo ada angina, gak bakal aman deh. tuh kura kura
bisa dimainin terus,
diobok-obok airnya, hunting kura2 sampe dapet. :-)

--
Best regards,
Angina's Mom

Thursday, October 6, 2005, 9:20:44 AM, you wrote:

MK> Dear Bunda Oi,

MK> Aku mo berbagi pengalaman aja yah..
MK> Kavin 18 bln dulu juga takut ma suara tokek..
gak tau
MK> napa..pkoke kalo denger suata tokek tuh nangis
kejer
MK> sejak Kavin baby 8 blnan.
MK> Trus mulai Kavin setaun nih mulai bisa diajak
bicara..
MK> aku tunjukkin tuh tokek n kalo bersuara aku
tiruin aja
MK> ma ketawa2 gitu.. but Kavin masih aja takut.
kalo gitu
MK> aku peluk aja si Kavin.. Trus ntar kalo tokeknya
kluar
MK> lagi aku gendong ma aku tunjukkin tokeknya.
MK> Sampe sekarang nih kadang masih takut juga.. but
cuman
MK> gak brani aja nuju ke dinding yg ada tokeknya..
n juga
MK> Kavin udah mulai brani niruin suara tokek
sekarang n
MK> mau nunjukkin du mana rumah tokek.

MK> So, coba aja Daeyu dipeluk kenceng pas ada suara
MK> hujan.. n dinyanyiin.. dibuat tenang aja. ntar
kalo
MK> udah mulai bisa diajak bicara diajak bicara n
kalo
MK> perlu diajak main ujan2an bentar juga gpp or
minimal

wrote:

> [...]

ke: [EMAIL PROTECTED]
Peraturan milis, email ke:

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.