Mba Pipit,

Mungkin mba harus lebih banyak mem varasikan menu buat si kecil. Kan sekarang
banyak tuh di  toko buku, buku2 resep buat balita. Kalau Arrel menolak suatu
makanan tertentu, bukan berarti seterusnya dia ga mau lho. Bisa jadi selang
bbrp waktu kemudian kalo cara pengolahannya dibikin berbeda mungkin dia akan
suka.

Mengenai mie instan yg sampe seminggu 3x..aduh kayanya ga bagus banget deh. Mie
instan setau saya mengandung pengawet dan MSG yg ga baik buat kesehatan anak.

Pengalaman saya waktu Vania usia 10 bln (sekarang 15 bulan), pernah juga sih
dia makannya diemut. Tapi ternyata karena dia udah ga mau makanan yg di
blender. Setelah saya bikinin nasi lembek, baru dia makannya cepet. Pernah juga
umur 12 bl saya kasih mangga harum manis, dia lepehin. Eh belakangan ini saya
kasih lagi dia doyan banget lho. So jangan putus asa untuk ngasih makanan yg
bagus untuk si kecil. Memang butuh extra kesabaran dan kreativitas kali ya :)

Salam
Deasy

"Pipit (Hefrida Hanif)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear all,
Aku juga punya masalah yang sama, anakku makannya susaaaaah banget, trus
diemut dan kalo udah lama dimulut baru deh dilepeh, kesel banget. Kalo makan
sendiri maunya gitu, sama nasi aja. Tapi belakangan ini makannya maunya cuma
ama mie (indomie rebus), ada saran nga, kalo hampir 3 kali seminggu makannya
indomie sedangkan sayurpun nga suka bagus nga buat pertumbuhannya, tapi
jujur ama susu tidak pernah nolak.

ibunyaarrelyangpusing.