Dear Mbak Fitria,

Hmmm sptnya bukan cacingan mbak.
Jelas bukan. Cacingan in physically juga gak bisa diliat kecuali jika memang
ditemukan cacing dalam tinja (atau melalu tes tinja rutin di lab).
Keliatannya sih roseola ya (byk yg bilang tampek dsbnya...sementara ada juga
yg bilang tampek itu campak..hehehe....memusingkan ya istilahnya).
Penyebabnya virus. Mostly rashes (bintik2 merah) itu muncul setelah demam
turun.
Dan seiring dg demamnya yg turun dan munculnya rashes, anak relatif aktif
dan mulai  recovery.
Obatnya ? Banyak makan, minum dan istirahat...hehehe....
Kan hanya sistem imun kita yg bisa membunuh virus.
Coba cari artikel ttg roseola dari mayoclinic di milis ini mbak.
Rasanya jeng Intan Dima pernah posting (dan blio juga yg translatein).
Yg jelas sih bukan cacingan non. Dah santai aja ya.

Btw soal BBnya Faza, gak bsa loh, non, diliat dari satu titik aja.
Gimana pola pertumbuhan BB dan TB (Tinggi Badan) nya Faza.
Dua parameter  itu yg dibutuhkan utk melihat pola pertumbuhan anak.
Gak bisa hanya dari BB saja. Dan gak bsia dilihat dari satu titik.
Tapi diliat dari pola BB & TB sejak lahir.
Coba deh diplot ya pake grafik pertumbuhan CDC (www.cdc.gov)
Siapa tau Faza terlihat langsing karena pola TBnya jauh lebih pesat dari
BBnya (berbakat tinggi nih :) )
Atau memang Faza mempunyai postur yg mungil (faktor genetik).
Yg jelas gak bisa menilai dari penampakan luar dan dari Bb saat ini saja.

OK selamat memplotting dan membaca grafik.
Disini byk moms yg jago baca grafik pertumbuhan loh hehehehe....*ngelirik ke
member sehat*

Luluk