From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, October 12, 2005 1:01 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Hamil Vs Cacingan

mbak, harap dijaga baik2 ya kandungannya..... cacingnya cacing gelang ya?
setau saya, cacing gelang itu menyebabkan anemia karena kekurangan zat besi
dan malnutrisi protein akibat dari silent blood loss.....
kalau obat2annya saya nggak gitu paham... sebenarnya ada beberapa macam obat

cacing, tapi kalau dilihat, semuanya sangat tidak disarankan dikonsumsi pada

wanita hamil trimester pertama.... jadi, saran saya SEGERA konsultasi ke
dsog mbak.... jangan dibiarkan berlarut2 ya mbak... resikonya tinggi buat
sang bayi di dalam perut mbak :)

tapi, langkah awa;l yg mesti mbak lakukan adalah
1. perbaiki sanitasi di lingkungan mbak
2. minum air yg benar2 bersih
2. makan makanan dengan gizi extra baik ya mbak....

ok, maaf kalau kurang membantu....