Ini sih masih gpp lah...

Untuk berat badannya sepertinya masih cukup kok... Kasian kalau terlalu gendut. Ada artikel, lupa baca dimana, kalau bayi/kecil gendut, biasanya setelah dewasa juga akan cenderung gendut. Yang penting sehat deh....

Anakku pas 6bln, bobot 6kg sudah 2bulan gak nek. Tiap kali minum mesti muntah, kadang sampe nyembur. Sampai kurus. Ama dokter dikasih obat racikan (yang harus diminum selama 40 hari, sekarang juga masih hrs minum) ama vitamin khusus, diagnosanya lambung belum berkembang (harusnya makin besar kan makin berkembang dan sudah gak mutah/gumoh2 lagi). Sekarang 7 bln sudah terlihat berisi, meski masih agak kurus untuk bayi seumur itu. Tapi bisa dipastikan sebulan ini dah naik sekilo-an. Soalnya cuma punya timbangan biasa. Kalau aku timbang disitu sih sudah 7kg-an lebih dikit. Gak tahu kalau pakai timbangan baby jadi berapa. Bagusnya sih dengan tubuh kecil tuh dia jadi agak enteng untuk duduk dan berdiri. Sekarang maunya berdiri terus.... :) Lebih cepat dibanding dengan kakak perempuannya, yang seumur itu sudah berbobot 9kg-an. Hebatnya lagi, jarang banget sakit (baru 2x, ketularan kakaknya), gak seperti kakaknya yang sakit2an. Padahal kalau bobotnya sih jauh dibanding kakaknya.

Ada kasus lain, anak temanku, malah pas 3 bulan harus operasi, karena lambungnya bukan hanya gak berkembang tapi malah nempel, jadi gak bisa minum susu sama sekali, padahal pas 1 bulannya tuh masih gendut.

Kita harus bersyukur deh... atas kondisi anak2 kita, asal kita sudah melakukan yang terbaik buat mereka.

Salam,
Monica