Dear mama Daffa,
Dulu aku ngajarin fasya dari 8 bln, diinget2 aja kalo dirumah, udah sekitar
2-3 jam blm pipis ajak kekamar mandi deh,atau ga bangun tidur ga ngompol
buru2 dibawa kekamar mandi biar pipis dulu, trus kalo pup, juga biasanya
kalo fasya dibawah matanya itu merah warnanya..trus anaknya diem
aja,perutnya ndut2an kadang tampangnya kaya ngeden gitu ..nah buru2 deh
dibawa ke kamar mandi , sekarang fasya 13bln, ga mau pup dicelana, kalo mau
pup dia pasti rewel trus jalannya kekamar mandi terus,tinggal ditanyain deh
fasya mau pup.. ntar dia ngangguk2 abis blm bisa ngomong, kalo ngompol sih
kadang masih.. abis ibunya suka lupa sih bawa dia kekamar mandi hehhehe...
Diperhatiin aja mba, kalo mau pipis/pup mukanya gimana, trus kalo udah lama
ga pipis ajak ke kamar mandi
 semoga membantu ya..
cindar

 On 10/13/05, agustina fauzi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hi moms.......
> Numpang tanya.....kapan siy usia yg tepat ato pas utk ngajarin anak toilet
> training....soale anakku Daffa udah 15 bulan blom ta' ajarin loh...., trus
> caranya gimana.....? Khususnya klo pup suka ga ketauan kpn, ga ada tanda2nya
> tau2 udah pup ajah....dan dianya juga ga risih gitu loh.....tenang2 aja
> maen.....jadi akunya ga aware....sampe kecium baunya...hihihi...baru dey aku
> tau dianya pup....pls help yah....
>
> Love,
> Mom Daffa

> [...]

Kirim email ke