From: Luluk Lely Soraya I [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 20, 2005 10:23 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Help..infeksi tenggorokan

Dear Mbak Enni,

Mostly saya setuju dg Mbak Patty.
Bisa share ke sini gak apa saja isi dari puyer tsb ?!
Kemudian demam bukan momok kok.
Justru demam adalah cara tubuh utk mematikan si kuman atau virus (yg gak
tahan pada suhu tinggi).
Demam juga berfungsi sbg alarm.
Yg perlu dicaribetul penyebabnya.
Gak ada batuk pilek ? ada rashes (bintik2 merah) gak ? diare ?
Jika tidak ada tanda2 tsb sama sekali, coba lakukan tes urin rutin jika
demam lebih dari 3 hr.

Pak Iwan,

Dahak berwrn hijau itu bukan berarti krn bakteri loh pak.
Coba nanti say aposting ya artikel dari CDC  & WHO.
Dan ini juga bukan berarti butuh antibiotik !

Mbak Reni,

Sudah pernah tau soal ibuprofen (kandungan dari Proris) ?
Coba diliat deh mbak di medicastore.
Salahs atu indikasinya adalah dapat menyebabkan pendarahan pada lambung.
Terutama jika digunakan saat diare.
AAP (IDAI-nya U.S) sempat mengeluarkan listing obat2an analgesik &
antipiretik mana saja yg aman.
Dan pilihan ter"aman" (meski tetap namnya obat, jika dikonsumsi dalam
jumlah besar akan mengganju hati) adalah
parasetamol.

Semoga membantu.
Luluk