From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, October 21, 2005 11:01 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Masa Penyembuhan Campak... Masih menularkah??

halo mbak rukmi....

ttg campak, setau saya, masih sangat menular sejak 4 hari sebelum rash
timbul hingga 4 hari setelah rash...
tapi kalau masih takut, ya gpp pakein masker aja...
penggunaan masker relatif bisa mencegah penularan virusnya...
virus campak bisa menyebar melalui air ludah ... saat penderita batuk,
bersin dan berbicara, virus akan terbawa didalam droplet spraynya (duh apa
yak bhs indonya?)... jika droplet ini terhirup orang lain, besar kemungkinan
akan tertular... droplet ini walaupun jatuh ke lantai hingga beberapa jam
juga masih sagat menular.... kuncinya, sering2 cuci tangan :)

anaknya usia 12 bulan dah di campak/mmr kan ya???? kalau sudah, ya gak perlu

cemas hehehehe