mbak Indri,
ini aku masih nyimpen sharing parents di BA waktu anakku Nadhif sakit mata.
semoga membantu n' semoga Fathur cepet sembuh.

Dhinok
www.babiesonline.com/babies/n/nadhif

Ummi Nadhif,

waktu bayi anakku juga pernah sakit mata, berikut adalah saran dari moms
dari milis ini juga dan yang aku praktekin : dibersihin pake air anget trus
ditetesin air daun sirih (perih bgt nih, siap-siap aja anaknya berontak)

berikut summarynya:
Kalau anak sakit mata:
- Ditetesin air daun sirih
- pake Cendo Xitrol yang salep untuk anak-anak (harga Rp. 18,000)
- Ditetesin ASI
- pake garamycine eye drop
- kompres/ bersihin pake air anget
- pake air rendaman kembang teleng

(mbak Santi)

Mamanya Alam & Adjie

Ummi Nadhif,
Saya pernah mendapat informasi dari salah satu member milis (menurut
pengalaman beliaunya), untuk anak belekan bisa di kasih tetesan air susu
ibunya...

Ada juga teman yang merekomendasikan penggunaan air rendaman kembang
telang (kembangnya warna ungu) untuk membersihkan mata...  (dia juga
praktekin buat anaknya)

 Salam,
-frd   (Safrida Purwanti)

Buat sementara, mata Nadhif bisa dilimbang pake air
rendaman daun sirih. (istilahnya bhs Jawa. pokoke di
kompres or dicuci pake gelas kecil yg dimasukkin air
daun sirih trus ditempelin ke mata)
Mbak, ambil daun sirih yg tua. trus cuci bersih n
direbus.. ukurannya 2 gelas belimbing 10 daun sirih.

But, yg penting bawa DSA mata aja. biar ayem

Ok, semoga Nadhif cepet sembuh, ya..

rgrds
Uci mamaKavin