From: "Christian GUNAWAN" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, October 26, 2005 1:36 PM
Subject: [balita-anda] Problem tidur bayi

Dear smart parents,

Mohon sharingnya yah ...
Sudah sekitar 1 minggu ini my Tasya (9 bulan) tidur malamnya cuma
sebentar. Biasanya dia mulai tidur (sambil minun susu) sekitar jam 8 ato
jam 9, nah bangunnya itu selalu sekitar antara jam 23:30 - 24:30, dan
dia langsung main sendiri, coba ditidurkan kembali sambil kasih susu
lagi tetep gak mau, dia langsung balik badan dan pergi main, kalo
ditahan dia pasti teriak2 malah sambil nangis kencang. Yang repotnya
tidur2nya lagi gak menentu kadang jam 2 kadang jam 3 kadang jam 4 bahkan
kadang jam 5. Padahal kita gak pernah temenin dia main, paling cuma
mengawasinya aja.

Setelah itu tidurnya lagi sekitar 4-5 jam, jadi kalo dia tidurnya jam 5
subuh bangunnya sekiar jam 9 - 10 (siang banget yah ...)

Saya takut dia jadi kurang tidur n kita2nya juga jadi sering "beler"
karena begadang (Kebetulan kita suami-istri harus kerja pagi harinya,
saya sudah harus berangkat jam 5:30, untung istri berangkatnya baru jam
9).

Apakah perilaku tidur tersebut masih wajar / normal ? Ada tips atau
saran supaya my Tasya bisa tidur lebih lama waktu malam ?

Pernah coba mo melakukan pijat, tapi dianya gak bisa diam, jadi agak
sulit melakukannya.

Thanks banget sebelumnya,
Chris
Papahnya Fergie n Tasya