Dear Moms and Dads,

Putraku umur 1 bulan 3 minggu, hidungnya selalu ada kotoran (kayaknya
dari lahir) sehingga terkadang nafasnya jadi berat (bunyinya seperti
orang dewasa, kenceng banget).
Uda cek ke DSA, diberi obat tetes hidung ILIADIN 0,025% - Produk
MERCK. Diminta utk ditetes pagi dan malam hari (mungkin karena
dingin), tetapi kok sampai sekarang belum sembuh juga ya ??
Note: Dosis yang tertera pd obat tertulis utk anak umur 2-6 tahun
(sebanyak 3 tetes pagi dan malam dan tidak boleh dipakai lebih dari
hari 3 hari berturut-turut).  Kata DSA gak apa-apa diberikan jika
hanya 1 tetes.
Trus juga disarankan pakai susu formula anti alergi NAN HA
Hypoallergenic - Nestle, tetapi belum saya berikan karena masih 100%
ASI.

1. Apakah ada yang pengalaman menggunkan obat tetes hidung tsb ?
2. Apakah aman/baik digunakan anak umur segitu (padahal dosisnya utk
umur 2-6 tahun) ?
3. Apakah sebaiknya saya berikan segera susu formula anti alergi tsb ?
(karena ada saudara yang bilang jika diberikan susu anti alergi tsb
harus 100%, tanpa ASI lagi, baru akan bekerja secara efektif).

Mohon sharing dan informasinya:

Salam,
Davinry