"emang ayah masih sayang ama irfan..?"
"Emang ayah gak galak ama irfan...??"

Pulang kerja Semalam isteri saya cerita mengenai kedua pertanyaan irfan (3.9
thn) tersebut.

Sedih juga, udh dua hari ini pulang kerja dia udh tidur, pagi tadi mo berangkat
kerja dia masih tidur.

Saya coba inget2 lagi kapan pernah galak sama dia. Kayaknya gak pernah. Yang
sering malah kalau lagi tidur2an dia yg tiba2 niban badan aya, sambil
nyubit2in. Malah kadang2 tanpa sebab mukul badan saya. Kadang saya pikir dia
lagi ngajakin becanda, makanya sekali2 suka saya bales cubit. Biasanya abis
dicubit dia bilang, "gak sakit..".

Belum lagi becandanya yg agak 'berlebihan' sama adeknya. Kadang adeknya lagi
tidur kakinya ditarikin,badannya ditindihi, dll. Kalau dilarang pasti
jawabannya, "irfan sayang ama adek."

Pernah, saking 'kehabisan cara'  bilangin irfan,  istri saya bilang gini, "
Irfan jangan nakal dong sama adek, nanti adek bilangin ke kakaknya lho.."
"Emang kakaknya adek siapa.?, ada dua..?" jawab ifan
"kakaknya adek khan ada lagi, yang di Sumber bahagia (ini tempat irfan n raissa
lahir).." jawab isteri saya lagi.
"Emang kakaknya adek yang satu lagi baik..?" tanya irfan.
"baik.." jawab isteri saya.
"Botak...?" tanya irfan lagi (saya ape ketawa pas dia bilang gitu)
"Nanti kalau kakaknya adek yang botak dateng, irfan pukul...", kata irfan lagi.

Sepertinya memang dia sayang banget ama adeknya. tapi belum ngerti kalau
tindakannya bisa bikin bahaya adeknya yg masih imut itu (9 bulan). Kalau
dikasih tahu malah pinteran dia jawabnya. Adeknya sekarang ini cuma bisa tenang
main kalau kakaknya sudah tidur. Kasihan juga sih, walaupun sepertinya juga
adeknya ini seneng banget kalo dibecandain ama kakaknya, kecuali kalau udh
sampe kejedut kepalanya.

Sepertinya juga, mungkin irfan emang lagi cari perhatian ya. Dikiranya kita
sekarang lebih sayang ama adeknya. padahal kita udh jelasin panjang lebar ke
beliau ini kalau kita sama2 sayang, ama irfan n adeknya.

Entah sampai kapan kelakuannya ini akan berubah. Mudah2an sih secepatnya.
Mungkin kalau adeknya udh agak gedean n bisa diajak ngobrol ama beliau ini ya..
:-)

*sorry kepanjangan*

rgrd

Kirim email ke