From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, November 14, 2005 10:16 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] 14 bln cuma 9 kg

tumbuh kembang rafa dari 0 - 14 bulan bagaimana? jangan melihat hanya
dari
"satu titik" saja..... coba plot dengan lengkap BB dan TB anak di
Growthchart... bagaimana trend plotnya? kalau dari bayi memang berada di

presentil rendah, wajar saja kalau sekarang beratnya juga masih
minim.....

lalu ortunya bagaimana? perawakan kecil juga kah?
aktivitas gimana?
satu lagi, jangan terbiasa hanya mencermati BB saja.....jangan mematok
"mestinya BB sekian", "normalnya sekian", "kurus adalah kurang
sehat"....
ada beberpa sisi yg harus dicermati juga lho mbak....

lalu milih mana? kurus tetapi sehat atau gendut penyakitan?