Makasih ya Mbak Luluk buat infonya. Saya udah ke sana
minggu lalu. Waktu di sana breastfeeding consultantnya
bilang anaknya udah bisa ngisep kok. Tapi pas nyampe
rumah kok nipple saya masih sakit2 juga. Pasti latch
on nya belum bener nih. Susah sekali deh mbak bikin
mulut anak saya untuk membuka lebar.  Baby cuma buka
mulut dikit terus langsung memgarahkan sasaran ke
nipple. Auuch...sakit banget. jadinya baby kalo nenen
kayaknya nggak ada puas2nya.  Tidurnya pun jadinya
cuma dikit karena nggak kenyang2. Udah gitu baby ada
prolonged jaundice. Dari hari ke-3 sampe sekarang 21
hari masih kuning. Sabtu kemaren udah di test darah.
InsyaAllah besok ketemu lagi sama dsa. Kemaren sempet
disaranin dsa untuk stop ASI dua hari untuk dilihat
apakah ini breastmilk jaundice atau bukan. Saya nolak
waktu itu, tapi sekarang udah pasrah, kalo besok
disuruh stop ASI sementara atau ngasih suplemen ke
bayi mau  saya ikutin aja.

Buat bunda2 yang lain, waktu baby belum pinter latch
on, babynya dikasih suplemen atau nggak? Soalnya sampe
sekarang baby cuma saya kasih ASI eksklusif dan berat
badannya belum balik lagi ke bb lahir.

Cici