Wah setuju banget tuh kalo ada pengurangan kurikulum TK dan SD....

Kalau dipikir2 jaman sekarang yang namanya guru tuh enak bener yah..gak
kaya jasa guru2 kita jaman dahulu....

keponakan ku saja...masuk play group/TK  bayar uang pangkalnya udah mahal
juta2 an...trus uang bulanannya juga udah mahal....ratusan ribu ....trus
pake acara kursus membaca dan kursus ini dan itu  ..karena pada saat masuk
SD nanti dites udah bisa apa, dan harus sudah bisa baca tulis....duh aku
ngeliatnya khasian ortunya keluar biaya banyak..dan khasian anaknya pake
harus di tes segala masuk SD....beban mentalnya terlalu berat....karena
ortunya juga mau nyekolahin anaknya disekolah bagus biar gak ketinggalan
jaman dan ketinggalan sama temen2 nya....

aku jadi mikir...trus gaji ortunya harus berapa yah.....trus nanti anak ku
masuk sekolah gimana yah...(skrg br 1 tahun) padahal untuk biaya hidup ajah
udah susah...

lho kok jadi curhat yah...hehehe...

                      "Zikri, Rafif"

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
balita-anda@balita-anda.com
                      com>                     cc:

                                               Subject:  Re: [balita-anda]
Belajar Baca di TK, Bahayakan
                      15/11/2005 04:34          Jiwa Anak [Virus Checked]

                      PM

                      Please respond to

                      balita-anda

Iya.., saya setuju kalo BSNP mengurangi beban kurikulum TK dan SD...,
terutama harus bisa baca dan tulis..., sebenarnya sih bukan TK dan SD, tapi
SLP dan SLA juga perlu.. saya sendiri masih ingat kalo di SMA disuruh
belajar pelajaran yang sama di PMP, PSPB dan Sejarah diwaktu yang relatif
sama..., udah gitu pelajaran menghafal Biologi yang ampun deh setengah
mati..., sampe sekarang cuma ingat rhyzopus orizae dan gnetum gnemon.....
 -abu alfatih-

 On 11/15/05, eMTri Agus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Gimana tanggapan moms & dads??
> ============================
> Belajar Baca di TK, Bahayakan Jiwa Anak
>

> Seto menegaskan, sebagai upaya mengembalikan hak-hak anak yang dianggap
> kini terampas oleh sistem pendidikan yang salah, pada 2006 mendatang BSNP
> akan mengeluarkan regulasi yang merombak sistem pendidikan kelas satu
hingga
> tiga SD.
>
> Aturan itu akan mengubah sistem pembelajaran berpola tematik, seperti
yang
> diterapkan pada murid TK. Pembahasan pelajaran akan disederhanakan,
> [...]

< IMPORTANT NOTICE >
This email, including any attachments, is intended for the named recipient(s)
only.
It may contain confidential and/or privileged information, or information that
is otherwise protected from disclosure.
If you are not the intended recipient, you must not copy, distribute or print
this email (including any attachments) or any part of it, or otherwise
disseminate or disclose any information contained therein, or take any action
in reliance on it. All such actions are strictly prohibited.
Any views expressed in it do not necessarily reflect the views of the Company.
Any comments, opinions or other information contained in this email that do not
relate to the official business of the Aon Group of Companies ("Aon") should
not be interpreted as being a statement and/or opinion expressed or endorsed by
Aon.
If you receive this email by mistake, please advise the sender by email or
telephone, and then delete the email and any attachments from your system and
destroy any printed copies.
We do not accept liability for any corruption, delay, interception or
unauthorized amendment of the email or any attachments.  It is also your
responsibility to check this email and any attachments for viruses.
For further information about Aon please visit our website at www.aon.com.