Dear All neters,

Baru-baru ini ada modus penipuan baru yang terjadi pada salah satu rekan kerja
saya yang kebetulan seorang pekerja lapangan. Seorang  mengaku dari BNN ( Badan
Narkoba Nasional ) menghubungi lewat ponselnya untuk mematikan sekitar setengah
jam dengan alasan nomer ponsel tersebut digandakan oleh sindikat narkoba,
kemudian rekan saya mematikan ponselnya. Tak lama kemudian istri rekan saya
tiba-tiba menghubungi kantor saya memberitahukan ada yang menghubinganya dari
seseorang yang menyatakan dari rumah sakit di tanjung priok untuk mentransfer
ke rekening BCA sebagai biaya operasi akibat kecelakaan pada suaminya
ditanjung priok siang tadi. Istrinya telah munghubungi ponsel suaminya berkali
kali tetapi tidak ada jawaban sehingga dia merasa resah mengenai keberadaan
suaminya. Kami yang di kantor juga kaget mendengar cerita istrinya kalo
suaminya mengalami kecelakaan. Berkali-kali kami dari kantor juga menghubungi
ponsel rekan kami tersebut untuk menanyakan kejadiannya. Kemudian terdengar
jawaban dari rekan kami tersebut dan tidak terjadai apa-apa pada dirinya ,
setelah kami tanyakan kenapa hpnya susah dihubungi  dia menjawab ada yang
menyuruh mematikan hpnya untuk sesaat mengaku dari BNN . Akhirnya kami
menghubungi istri rekan kami di rumahnya untuk tidak cemas terhadap suaminya
dan jangan menuruti orang yang menyuruh mentransfer sejumlah uang tersebut
karena orang tersebut adalah penipu yang memanfaatkan barbagai macam cara untuk
mendapatkan uang.... Ah   penipu ada ada saja caranya setelah dengan cara sms
berhadiah...yang terbukti juga banyak sukses karena udah banyak yang tertipu
kini mengaku-ngaku dari lembaga tertentu ... untuk tujuan jahatnya..  maka
waspadalah... waspadalah..... penipu selalu bergentayangan dimana mana.....
kasih tahu kekkeluarga anda kalo ada orang yang menelpon dan mengaku dari mana
saja dan kemudian untuk mentransfer sejumlah uang maka itu adalah tipuan...
biasanya juga menggunakan unsur hipnotis untuk menipunya.. sehingga orang yang
di telpon akan mudah saja menuruti perintahnya......

salam waspada ,
Roki

Kirim email ke