Mbak Laksmi,

Aku belum punya pengalaman yang seperti itu, tapi aku ada beberapa info
yang aku dapat dari browsing dan juga baca-baca.
Memang muntah bayi itu ada yang biasa saja apabila anak kita
kekenyangan, kurang suka dengan rasa makanan yang kita kasih, atau masuk
angin.

Pada anak-anak, muntah-muntah itu biasanya adalah gejala infeksi saluran
pencernaan karena virus.
Muntah yang tidak disertai dengan gejala lain dan tidak berulan-ulang,
itu tidak berbahaya,
Hal yang perlu dikhawatirkan, dan perlu dibawa ke dokter bila;
1. Muntah kehijauan.
2. Sakit perut selama 6 jam.
3. Bintik-bintik merah muda/keunguan yang tidak hilang saat ditekan

Hubungi dokter bila anak menunjukkan gejala berikut:
- Bayi muntah-muntah selama 6 jam terakhir atau anak selama 12 jam
- Apabila bayi menunjukkan gejala dehidrasi (ubun-ubun besar cekung
(bayi), matanya cekung, bibir kering; buang air kecil sedikit dan
berwarna lebih tua dari biasanya; elastisitas kulit menurun.
- Tidak mau minum.
- Mengantuk luar biasa dan rewel.

Bisa di check ke link ini:
1. http://pbasari.multiply.com/journal/item/2
2. http://www.aap.org/healthtopics/commonillness.cfm

Disitu banyak info tentang muntah pada bayi dan cara penanggulangannya.

Penyebab muntah banyak; coba link ke sini
:http://216.109.125.130/search/cache?ei=UTF-8&p=penyebab+muntah+pada+ana
k&u=www.mail-archive.com/balita-anda@balita-anda.com/msg18519.html&w=pen
yebab+muntah+pada+anak&d=bsK6Go6CLxPA&icp=1&.intl=us

Kalau mengenai urine keruh hubungannya dengan muntah.. Hemm... Apa ya..
Apakah itu yang dinamakan Jaundice?
Coba aja konsultasikan dengan dokter, dan tanya apakah ada hubungannya
dengan fungsi hati bayi yang terganggu?

Maaf gak bisa banyak bantu, semoga bisa sedikit memberi kecerahan..

Astuti

Bundanya Barra.