Iya, mbak intan, saya juga nggak kuatir kok, selama anak saya sehat, lincah dan nafsu makannya normal. Cuma suka ngiri aja lihat anak tetangga pada gendut2, lucu.. hehehe...

----- Original Message ----- From: "intan dima" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, November 23, 2005 1:59 PM
Subject: Re: [balita-anda] Tanya Susu UHT

mbak rini... kalau say aliat sepintas, anak mbak bagus kok BBnya...
tapi boleh ya saya mo ngasi pendapat ttg BB anak...

kita gak bisa menilai anak ini kurus, gendut, gak sehat atau lainnya tanpa melihat beberapa faktor, seperti:

1. bagaimana TBnya?
2. Bagaimana genetiknya?
3 bagaimana pola pertumbuhan BB & TBnya sejak 0 bulan hingga sekarang?
4. bagaimana aktifitasnya? kalau anaknya lincah ya wajar pengeluaran kalori jauh lebih tinggi daripada anak yg anteng dan pasif..... makannya bagaimana mbak? ngga ada kesulitan kan?

anak mbak rini TBnya berapa? lalu ortunya sendiri ada bakat gendut ngga dari ortunay sendiri? lalu anak sehat tidak?

skg coba mbak rini plot Bb dan TB anak dari 0 bulan hingga skg ... pakai growchart ya mbak... lalu liat patternnya.. kalau dari 0 bulan hingga skg berada di garis kurva yg sama, berarti nothing to worry... yg dikhawatirkan jika dalam 1 or 2 bulan kurvanya menurun drastis or melonjak drastis....

satu lagi, anak yg kurus belum tentu gak sehat mbak :) saya sendiri prefer sama anak yg bada dan kesehatannya fit dibanding tubuh gempal.....

----- Original Message ----- From: "Rini Rusli" <[EMAIL PROTECTED]>