Yang pasti nggak bole minum obat sembarangan loh mbak.
soalnya kalo virus itu ngga ada obatnya.
Flu hanya  disembuhkan dengan meningkatkan daya tahan tubuh saja.
Lebih baik banyakin minum air putih,atau bisa berupa susu atau sup hangat.
cuaca skrg kan memang lagi dingin, kalo aku sampai pake baju lengan panjang,
celana panjang
dan kaos kaki kalo pas mo bobo.
Kalo hidungku tersumbat, aku cukup oleskan minyak kayu putih di dahi,
punggung, dada, leher
dan kuhirup-hirup tissue yg kutetesi minyak kayu putih sampai tertidur.
Lumayan ampuh juga loh, dan sdh aku konsultasikan ke dsog ku, kalo menghirup
minyak kayu putih
aman-aman aja kok.
Kalo perlu AC kamar dikecilkan, supaya udaranya ngga kering.
Soalnya udara yg kering memicu hidung tersumbat juga.
Jangan lupa banyak istirahat (ini yg terpenting),
Makan makanan yg bergizi dan yg mengandung vit. c
vit. c dibutuhkan untuk menghindari & mengobati infeksi.
Infeksi yg terjadi bisa mengakibatkan demam loh.
Nah, kalo sdh demam, aku minum air kacang hijau.
Tapi kalo demamnya tinggi, sampai > 38 C
aku cepat2 minum obat penurun panas dr dsog ku : Sanmol
memang demam dibutuhkan untuk membunuh virus flu.
Tapi demam yg tinggi lebih membahayakan janin dibandingkan minum obat
penurun panas
karena demam tinggi > 38,9 C selama 2 hari berturut-turut, mengakibatkan
resiko cacat janin.

Kalo flu krn alergi ya hindari pencetusnya spt : debu, udara dingin,dll

Semoga membantu,

Salam

Oke (YangLagiHamilJuga)