Bundas,

Saya rasa hanya kasih sayang, pendidikan & kesabaran orang tua yg mampu
melahirkan generasi dengan kecerdasan empati seperti Faiz....

Ossi(BundaIbam&Ghazy)

*semogaakubisa*

KISAH DARI NEGERI YANG MENGGIGIL

 (untuk adinda: Khaerunisa)

      Kesedihan adalah kumpulan layang-layang hitam

yang membayangi dan terus mengikuti

hinggap pada kata-kata

yang tak pernah sanggup kususun

juga untukmu, adik kecil

Belum lama kudengar berita pilu

yang membuat tangis seakan tak berarti

saat para bayi yang tinggal belulang

mati dikerumuni lalat karena busung lapar

: aku bertanya pada diri sendiri

benarkah ini terjadi di negeri kami?

Lalu kulihat di televisi

ada anak-anak kecil

memilih bunuh diri

hanya karena tak bisa bayar uang sekolah

karena tak mampu membeli mie instan

juga tak ada biaya rekreasi

Beliung pun menyerbu

dari berbagai penjuru

menancapi hati

mengiris sendi-sendi diri

sampai aku hampir tak sanggup berdiri

: sekali lagi aku bertanya pada diri sendiri

benarkah ini terjadi di negeri kami?

Lalu kudengar episodemu adik kecil

Pada suatu hari yang terik

      nadimu semakin lemah

tapi tak ada uang untuk ke dokter

atau membeli obat

sebab ayahmu hanya pemulung

kaupun tak tertolong

Ayah dan abangmu berjalan berkilo-kilo

tak makan, tak minum

sebab uang tinggal enam ribu saja

mereka tuju stasiun

sambil mendorong gerobak kumuh

kau tergolek di dalamnya

berselimut sarung rombengan

pias terpejam kaku

Airmata bercucuran

peluh terus bersimbahan

Ayah dan abangmu

akan mencari kuburan

tapi tak akan ada kafan untukmu

tak akan ada kendaraan pengangkut jenazah

hanya matahari mengikuti

memanggang luka yang semakin perih

tanpa seorang pun peduli

: aku pun bertanya sambil berteriak pada diri

benarkah ini terjadi di negeri kami?

Tolong bangunkan aku, adinda

biar kulihat senyummu

katakan ini hanya mimpi buruk

ini tak pernah terjadi di sini

sebab ini negeri kaya, negeri karya.

Ini negeri melimpah, gemerlap.

Ini negeri cinta

Ah, tapi seperti duka

aku pun sedang terjaga

sambil menyesali

mengapa kita tak berjumpa, Adinda

dan kau taruh sakit dan dukamu

pada pundak ini

Di angkasa layang-layang hitam

semakin membayangi

kulihat para koruptor

menarik ulur benangnya

sambil bercerita

tentang rencana naik haji mereka

untuk ketujuh kalinya

 Aku putuskan untuk tak lagi bertanya

 pada diri, pada ayah bunda, atau siapa pun

sementara airmata menggenangi hati dan mimpi.

       : aku memang sedang berada di negeriku

yang semakin pucat dan menggigil

(Abdurahman Faiz,  7 Juni 2005)

        ** MARI HEMAT BBM, AYO NEBENG **
                 www.nebeng.com
DILARANG
- Dilarang mengirim SPAM, POR-NO, SARA
- Hapus bagian Footer sebelum Reply
- Attachment maksimal 200 Kb
- Gunakan jalur pribadi bila sifatnya privasi
Milis ini lahir untuk mengumpulkan saran dalam mencari jalan keluar dari
krisis BBM di Indonesia

Business
<http://groups.yahoo.com/gads?t=ms&k=Business+finance+course&w1=Business
+finance+course&w2=Business+to+business+finance&w3=Small+business+financ
e&w4=Business+finance+consultant&w5=Business+finance+magazine&w6=Busines
s+finance+schools&c=6&s=185&.sig=I8jDsORmsaYn0BeqghcJ2w>  finance course

Business
<http://groups.yahoo.com/gads?t=ms&k=Business+to+business+finance&w1=Bus
iness+finance+course&w2=Business+to+business+finance&w3=Small+business+f
inance&w4=Business+finance+consultant&w5=Business+finance+magazine&w6=Bu
siness+finance+schools&c=6&s=185&.sig=fCzze7cxm1K7TVKkzAaOrA>  to
business finance

Small
<http://groups.yahoo.com/gads?t=ms&k=Small+business+finance&w1=Business+
finance+course&w2=Business+to+business+finance&w3=Small+business+finance
&w4=Business+finance+consultant&w5=Business+finance+magazine&w6=Business
+finance+schools&c=6&s=185&.sig=v9sWAno7Kz4WuL8Tadcdhw>  business
finance

Business
<http://groups.yahoo.com/gads?t=ms&k=Business+finance+consultant&w1=Busi
ness+finance+course&w2=Business+to+business+finance&w3=Small+business+fi
nance&w4=Business+finance+consultant&w5=Business+finance+magazine&w6=Bus
iness+finance+schools&c=6&s=185&.sig=d1xwT3WL0E6XBf6cAV5BXA>  finance
consultant

Business
<http://groups.yahoo.com/gads?t=ms&k=Business+finance+magazine&w1=Busine
ss+finance+course&w2=Business+to+business+finance&w3=Small+business+fina
nce&w4=Business+finance+consultant&w5=Business+finance+magazine&w6=Busin
ess+finance+schools&c=6&s=185&.sig=qphRINaNuVm_6bwoQxgUmg>  finance
magazine

Business
<http://groups.yahoo.com/gads?t=ms&k=Business+finance+schools&w1=Busines
s+finance+course&w2=Business+to+business+finance&w3=Small+business+finan
ce&w4=Business+finance+consultant&w5=Business+finance+magazine&w6=Busine
ss+finance+schools&c=6&s=185&.sig=1RfnhYZpV99RKWRZzSH4gA>  finance
schools

  _____

YAHOO! GROUPS LINKS

" on the web.

*        To unsubscribe from this group, send an email to:
 [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>

*        Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
<http://docs.yahoo.com/info/terms/>  Service.

  _____

This e-mail, including any attached files, may contain confidential and
privileged information for the sole use of the intended recipient.  Any review,
use, distribution, or disclosure by others is strictly prohibited.  If you are
not the intended recipient (or authorized to receive information for the
intended recipient), please contact the sender by reply e-mail and delete all
copies of this message.