To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, December 01, 2005 4:15 PM
Subject: [balita-anda] oot: seminar & workshop mengajar bayi membaca

  Yang nyampein ibu Mayke yang waktu itu ditanggapi mbak Luluk bukan?

Kadang aku mikir buat apa sih bayi diajarin baca sejak kecil? Biar pinter maksudnya? Terus terang saya pribadi mah yang penting gimana mengajarkan anak suka baca, artinya bukan baca sebenarnya, yang penting anak minat dulu sama buku, misalnya melihat gambar hewan, misalnya lihat gambar ayam, kita ceritain ke anak, ayam berkaki, dua, kakinya bertanduk dsb-dsb. Kalau ga salah dulu pernah diposting disini kalau metode belajar membaca ini hanya marak di Indonesia, kali aja ada yang masih nyimpen artikelnya, tolong dikirim ulang dong.....kalau ga salah ibu Julia (segaintil) yang kirim dech....

So, menurut pendapat saya ga usah terobsesi deh pengen anak cepet2 bisa baca dsb-dsb, kasihan anaknya, biarkan dia menikmati masa kecilnya dengan riang gembeira, tidak terbebani dengan obsesi kita sebagai ortu yang mungkin merasa bangga punya anak bisa ini bisa itu.

 Peace yo......

 Riyantie