Dear Rukmi,
Sharing dikit yah… bekas garukan Kavin nih pasti lecet
n ntar bekasnya mengeras spt darah mengering tuh..
lama2 juga ngeleteki alis ngelupas sendiri Ruk…
Emang sih kadang klo tak kasih minyak2an malah jdnya
iritasi alias mengeras kulitnya… mendingan diemin
aja.. klo agak dalem lukanya tuh aku kasih betadine…
Buat antisipasi biar gak kelamaan gatal.. begitu
ketauan digigit nyamuk akukasih minyak tawon.. aman
deh… gak gatel n gal berbekas… but kalo gak ketauan
digigit ya wis garuk2 dah .. n lecet.. spt yg
takcritain di atas plus sering2 aja potongin kukunya

Btw, gak perlu kuatir Ruk.. lama2 bekasnya juga ilang
sendiri.. but jk wktnya beda2 sih tergantung
elastisitas kulit n asupan nutrisi yg masuk..

Uci mamaKavin
[balita-anda] gatal, lecet dan kulit mengeras
Rukmi Candrasari
Fri, 02 Dec 2005 02:00:17 -0800

Dear smart parents;

Mau minta advise ttg kulit bayi nih..

Mazaya sempet gatel, mungkin digigit nyamuk atau
serangga kakinya, lalu
lecet, mungkin karena digaruk. Nah setelah bekas lecet
kering, Mazaya masih
melakukan penggarukan disitu, akhirnya lecet lagi dan
setelah kering
kulitnya mengeras. Tetep aja Mazaya garuk-garuk, dan
sekarang kulit yang
mengeras jadi melebar. Saya coba kasih minyak Liong
Yoe tapi kayaknya gak
efek (abis ngasihnya juga kalo inget sih).

Parents.. kenapa ya kok bisa ngeras gitu kulitnya..
trus dikasih apa biar
kulitnya mulus lagi.. Tolong advisnya yach...

Cheer..

Bunda Mazaya