On 12/5/05, fitria anwar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hai moms and dads..
>
> langsung aja nih.. bolehkah berbagi soal variasi
> makanan buat anak usia setahun. anak saya, faza baru
> saja memasuki usia setahun 01 des lalu. tapi dia lagi
> suka protes sama makanan yang saya sajikan. mungkin
> bosen sama lauknya ya. padahal saya udah usahain untuk
> ganti-2 terus. misalnya sup daging cincang campur
> jagung manis, semur ati campur brokoli dsb. tp kenapa
> ya makannya nyaris selalu sedikit?
>
> pls sharingnya soal variasi makanan anak untuk usia
> [...]

sharing ttg pola makan Zalwa pas dia staun dulu...waktu itu Zalwa dah bisa
maem nasi, baik yg lembek ato agak kering...malah, sering pas sarapan, hanya
dengan ikan goreng tanpa kuah apapun bisa ngabisin nasi sepiring porsinya
dia...padahal, kata mertua [yg momong Zalwa sehari2], Zalwa paling seneng
makanan berkuah...ternyata anak memang gak bisa dipatok seneng ini dan
seneng itu...bener2 variatif....atau bisa juga disiasati dengan mulai
belajar akan sendiri...
prinsipnya, yg penting tetep ada yg masuk dan jadwalnya sebisa mungkin
teratur....semalem aja, Zalwa akhirnya makan malem dengan Nasi Goreng yg
agak pedes...alhamdulillah lancar, sampe enem sendok dan gak sakit perut
juga....tapi, skarang Zalwa udah 19 bulan koq....

Muslifa Aseani

Kirim email ke