*********** REPLY SEPARATOR ***********

On 3/1/99, at 5:51 PM, Melvin ZMD-CLINIC  wrote:

>buat aja bubur Manado (atau sejenisnya)  lalu blender.  Bubur Manado terdiri
>dari campuran sayur mayur dalam bubur.  gampang gampang saja  lebih seger
>lebih bagus artinya masak siang untuk siang malam untuk malam tapi kalau
>rasa repot yach bisa sekali masak untuk sehari tinggal  di panasin.
>
>melvin

Bisa juga nasi (yang agak lembek) dimasak lagi dengan sayur mayur... bayam,
wortel, buncis, kacang panjang, sawi (lebih dari satu macam nggak apa-apa...
malah lebih baik) plus tempe dan/atau tahu, sekali-kali dikasih daging atau
hati sapi. Kesemuanya kalau sudah matang terus diblender... Pada permulaan
mungkin dibikin agak encer dulu aja... (airnya agak banyak)... dan nggak perlu
dikasih bumbu dulu... lama kelamaan airnya agak dikurangin... sama dikasih
garam sedikit... Pada akhirnya menu makanannya sebenarnya hampir sama dengan
orang dewasa tapi lebih lunak dan tidak pedas...
Demikian juga dengan buah kalau belum bisa menggigit/mengunyah sebaiknya
diblender (dibuat jus)... cobain saja dengan bermacam-macam buah ganti-ganti...
mana yang paling disuka...

hand.-

http://www.mail-archive.com/balita-anda@indoglobal.com/