Halo, saya anggota baru milis ini nih.

| Mbak Retno, sepertinya anak-anak yang sudah ada memakan makanan tambahan
| begitu.  Karena seingat saya anak saya juga begitu, lama kelamaan akhirnya
| normal.  Anak saya yang ketiga sekarang kalau buang air hanya 1x dan umurnya
| 22 bulan.  Yang penting kotorannya tidak keras dan tidak menceret.

Dulu waktu kecil, menurut orangtua saya, saya pun pernah mengalami
sulit buang air besar. Sudah dibawa ke macem-macem dokter nggak
bisa, dan solusinya cuma operasi. Terakhir, dibawa ke DR.Tumbelaka,
beliau sudah sangat sepuh (saya tidak tahu apa masih hidup/tidak).
Beliau cuma bilang, dari pengalamannya, coba diberi makan pepaya
secara teratur. Dan alhamdulillah, sehari kemudian bisa buang air
besar.

Mudah-mudahan berguna.

Salam,
isa