Anak  saya yg III [laki-laki] waktu ia berumur 2 minggu sampai 2 tahun [sekarang
sudah  3  thn  6 bln] mempunyai masalah dengan pencernakannya, sehnggak ia tidak
dapat  menerima  susu  kaleng  apapun  kecuali yang dari kedelai (prosobee){saya
seorang  Ibu  yang  sangat  sedih,  yg  tidak dapat memberikan ASI kepada ketiga
anak-anak  saya}   pada  saat  pencernaan  nya  sedang  kacau,  anak saya selalu
muntah-muntah, selain melalui mulutnya, muntah tsb. juga selalu keluar bersamaan
melalui  hidungnya.  Karena masalah susu ini, anak saya sering sekali di opname.
Tapi  alhamdullillah,  selam  satu  setengah  tahun  ini dia sudah bisa menerima
segala macam susu....
Minggu  lalu anak saya ini muntah lagi [selama 1 tahun tdk pernah muntah] , kali
ini  bukan  karena tidak cocok dengan susunya tapi karena masuk angin, ternyata,
muntahnya  pun  selain  melalui  mulut,  hidung  juga...{sekarang dia sudah bisa
bilang  bahwa rasanya tidak enak sekali, dgn menunjuk hidungnya sendiri - 'kalau
keluar lewat sini' -

Tiba-tiba  saja  ada  rasa  kawatir dgn caranya dia bernafas selama ini, seperti
penderita asma, walaupun tidak separah penyadang asma, saya pernah menanyakan ke
dokter  apakah  ia  mempunyai gejala asma/tidak?  setelah diperiksa, katanya sih
tidak  dan  baik-baik  aja......minggu  depan  saya  rencana  akan membawa ke RS
Harapan  Kita  memeriksakan  secara  komplit mengenai paru-paru anak saya, hanya
kawaatir   aja,   karena   pengalaman  suka  muntah  melalu  hidung..  apa  bisa
mempengaruhi jalan pernafasannya????

Apa ada diantara netters yang anak nya mempunyai pengalaman seperti anak saya???
muntah selain lewat mulut, lewat hidung juga berbarengan....
Saya  sangat  senang  bila  ada  yg  mau  membagi  pengalamannya [tentunya kalau
masalahnya sama seperti di atas]

terima kasih
pw.