>Saya mau nanya juga nih,
>1. Berapa lama sih idealnya seorang bayi (6-12 bulan) boleh berenang tanpa
>membuat dia masuk angin.

saya perhatikan jari-jarinya saja, kalau sudah mulai mengkerut ya itu batas
alamiahnya

>2. Apakah boleh diajak berenang kalau sehari-harinya si bayi masih mandi
>dengan air hangat (dengan asumsi dia belum terbiasa dengan air dingin).

menurut saya nggak ada masalah, saya pernah baca di Australia malahan begitu
bayi lahir langsung diajarin berenang (artikel lengkapnya sayang saya nggak
punya)

>Terima kasih sebelumnya.
>
>-tjoek-

btw berenang adalah olah raga yang termasuk katagori terbaik (katanya !:-)

wassalam

Yeni Rumiyaningtyas
Guru TK Islam Nurul Azizi Villa Palem Kencana
http://www.geocities.com/CollegePark/Field/9293/