Mbak,

Hati-hati untuk pemberian pisang terhadap bayi.
Setahu saya sebetulnya pisang tidak berbahaya bagi bayi selama lambung si
bayi dapat mencerna pisang tersebut dengan "CEPAT" dan baik.

Tetapi jika kebetulan si lambung bayi dalam keadaan yang tidak baik atau
sedang penuh makanan/susu, maka pisang yang sempat mengendap terlalu lama
di dalam lambung si bayi akan ber-fermentasi dan mengeluarkan GAS yang
cukup berbahaya buat si bayi. Paling tidak akan menghambat pertumbuhan
lambung si bayi.

Ingat bahwa seluruh organ tubuh si bayi sedang giat-giatnya tumbuh,
sehingga kalau terganggu,
ya kasihan kalau sudah besar nanti.

Itu sepengetahuan saya lho, jadi hati-hati saja.
Mengenai susah BAB, saya pikir mungkin dicoba untuk mengencerkan susunya
dan memberi cukup air putih sewaktu pemberian makanan. Thanks.

Ari

"diana anuz" <[EMAIL PROTECTED]> on 12/26/98 08:34:27 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]