At 13:51 30/01/99 +0700, Rahman Gunawan wrote:
>saya juga punya pengalaman yang sama ....
>apakah ini karena ISP yang saya pake ? (CBN)
>soalnya saya punyapengalaman yang sama di beberapa
>mailing list yang dikelola indoglobal ...

tidak ada masalah sebenernya jika anda mendapat ezmlm warning
hal ini sebenarnya untuk memberitahukan ke anda, msg no berapa dari
mailinglist yang tidak anda terima

(saya sendiri kebetulan menggunakan cbn) untuk menerima email jarang sekali
mendapatkan ezmlm warning, karena saya sering mencheck email saya'

hal tersebut menjelaskan, nomor urutan email yang hilang (tidak anda dapatkan)
anda bisa liat archive balita-anda pada

di ezmlm warning , baris paling bawah diberitahukan alasan mengapa anda
mendapat warning

*) Quota Exceed - Kehabisan Quota (paling sering terjadi - 95 %)
*) give up on trying , setelah 3 hari mencoba mengirim email ke server
anda, ezmlm kami akan
   berhenti mencoba  dan menghilangkan antrian email u/ anda
*) Relaying Denied / Host Unknown (hal ini lebih sering terjadi karena
sifat teknis)
   seperti routing dari network kami ke network tujuan tidak teruting
secara benar  (host unknown)
    routing salah dll  - sehingga LOP Berulang

   Relaying Denied ; sering terjadi pada beberapa ISP  di Indonesia, karena
kesalahan admin isp tersebut. (biasa beberapa hari terjadi dalam seminggu)
*) User Unknown : user tersebut pindah isp tanpa memberhentikan terlebih
dahulu' pada mailinglist bersangkutan

hal yang paling penting, adalah jika anda pertama kali menerima ezmlm warning
(host anda bermasalah atau sebagainya) , anda tidak perlu kuatir,
anda akan masih tetap menjadi member, jika dalam Max
  12 hari server (host) anda normal kembali , jika dalam 12 hari itu host
anda bermasalah, akan dikirimkan Probe selama beberapa hari, jika probe itu
bermasalah juga, email anda akan di unsubscribe  OTOMATIS oleh EZMLM

tidak perlu kuatir, karena biasanya host unknown dsb, hanya berlangsung
dalam hitungan
menit / jam atau beberapa hari.
seperti saat ini Link internet dari umumnya isp di indonesia sedang
mengalami masalah
untuk ISP yang memakai Loral Orion (hawaii Online) baru saja satelit
selesai diperbaiki
untuk yang memakai CBN .. baru saja link MCI down , juga indosat yang
memakai MCI
untuk ISP lain silahkan cek homepage ISP anda untuk pengumuman dari isp
tersebut
atau cek email anda, untuk email dari System Administrator ISP anda atau
hubungi staff
support isp anda melalui email maupun telephone

terima kasih

-----
 [EMAIL PROTECTED]   - ICQ UIN : 1254685
 IndoGlobal Network - http://www.indoglobal.com