Mbak Veronika.

Balita saya juga pernah mengalami hal yang sama.
Setelah immunisasi DPT yang ke 3 (yg ke 1 dan ke 2 tidak ada masalah),
pahanya bengkak.
Menurut dokter, hal itu karena vaksin yang disuntikkan tidak menyebar,
sehingga terakumulasi di paha.
Utk mengatasinya, saya disarankan utk mengompres paha balita saya,
dengan air hangat.
Dan terbukti efektif, bengkak pada paha terus hilang.
Dmk, semoga bermanfaat.