Please respond to [EMAIL PROTECTED]

From: "Johnny D, Harijanto" <johnny @ makro.co.id> on 02/05/99 06:07:36 AM
      GMT
To:   "'[EMAIL PROTECTED]'" <balita-anda @ indoglobal.com>
cc:    (bcc: HERI PUJI/PARTS/UNITED_TRACTORS)
Subject:  [balita-anda] Makan Seafood

Wah saya tertarik nih dengan pengalaman Pak Indra.

Istri saya juga saat ini sedang hamil memasuki bulan ke enam, sewaktu masih
hamil muda saya selalu sarankan istri saya untuk makan ikan, udang dll
pokoknya segala jenis makanan yang dari laut kecuali kapal selam dan batu
karang tentunya.
Tetapi ibu mertua saya melarang, katanya sih tidak baik untuk ibu yang lagi
hamil kalau makan ikan, alasannya kenapa ? saya tidak tahu karena memang
tidak pernah di kasih tahu, setiap kali tanya selalu di jawab tidak usah
tanya-tanya ( ini yang bikin saya penasaran), padahal istri saya sudah
mulai menyukai sea food dan tidak pernah mengalami alergi.

Kalau pengalaman saya pribadi sih, sejak kecil, mungkin sejak di kandungan
sudah mengkonsumsi sea food, karena keluarga saya adalah orang-orang yang
doyan sea food, karena saya lahir dan dibesarkan di daerah yang dekat
 dengan laut.
Saya sudah pernah tanyakan ke ibu saya sendiri tentang hal ini, beliau
menjawab bahwa hal itu justru bagus buat perkembangan janin, buktinya
anak-anaknya lahir dan tumbuh dengan sehat semua. Dan dokter istri saya
juga mengatakan tidak apa-apa selama istri saya tidak alergi terhadap
makanan tersebut.

Yang mau saya tanyakan, apakah ada mithos ataupun apalah namanya yang
melarang ibu hamil mengkosumsi sea food.
Seabagai informasi tambahan keluarga istri saya berasal dari Bandung.

Mohon bantuan dari para netters semuanya.
Terima kasih.

Salam,

Johnny