ikutan bagi pengalaman :

anak saya pertama perempuan lahir di bidan yang fasilitasnya agak kurang.
setelah 5 hari boleh di bawa pulang. sehari setelah pulang anak saya kelihatan
kuning,kata orang tua istri saya "tidak apa-apa, biasa bayi kuning".
tapi malemnya nagis dan tidak keluar air mata dan tidak mau netek.
akhirnya pagi-pagi dibawa ke rumah sakit dan ternyata billirubinnya mencapai 14
(atau berapa agak lupa..?) dan langsung di incubator selama 100 jam dengan
mata di tutup dan di inpus( kasihan sekali melihatnya bayi baru berumur
1 minggu sudah seperti itu...).
setelah itu sering sakit-sakitan terutama panas tinggi (mencapai 49 derajat)
dan akhirnya pertumbuhannya sangat terganggu, namun pertumbuhan badan sangat
bagus sekali(orang bilang malah beratnya over).
seumur itu kepandaiannya masih seperti bayi umur 3-4 bulan.
tiap minggu fisioterapi dan lain-lain namun usaha saya di takdirkan oleh
ALLAH SWT anak saya meninggal waktu umur 2 tahun.
terus kandungan ke-2 keguguran waktu umur 4 bulan, kemudian cek toxoplasma
ke dokter Nut(MMC).
akhirnya anak saya ke-3(anak pertama yang ada) lahir laki-laki yang kejadiannya
hampir sama dengan anak pertama, namun setelah mau di bawa pulang dari rumah
sakit bayi kelihatan kuning billirubinnya 9 dan akhirnya di incubator langsung
setelah 2 hari boleh pulang.
alhamdulillah anak saya sekarang berumur 1 th 10 bln dan sehat semuannya.
PESAN SAYA :
apabila mau membawa bayi pulang dari rumah sakit setelah melahirkan,
konsultasikan dulu dengan dokter(terutama kuning) masalah atau tidak.
lebih baik dirumah sakit dulu dari pada di bawa pulang.

sekian dan semoga bermanfaat, maaf ceritanya agak panjang dan mungkin kurang
detail........

salam

MESKI  SUJARYO
E-Mail to : [EMAIL PROTECTED]