Berdasarkan pengalaman saya, selain pemberian obat mata bisa pada waktu
tidur, tapi kalau anaknya sudah cukup mengerti, pada saat bangun juga bisa.
Caranya dengan memberikan pengertian bahwa kalau matanya tidak diobati,
nanti mata kamu sakit terus dan bisa pusing.   Memang agak pedih sedikit,
tapi sebentar juga sembuh.

Hal ini juga bisa dilakukan untuk pemberian vitamin atau obat yang lain.
Anak saya memang agak  perasa, dia tidak bisa dikerasi.  Kalaupun sebelumnya
agak susah mengobati dia, tapi dengan memberikan pengertian, biasanya dia
nurut.  Bahkan dia yang mengingatkan saya untuk meminum obatnya kalau saya
lupa.

Semoga berhasil dan mata anak Bapak cepat sembuh.

Wassalam,.

Dewi