Halo2 bapak/ibu anggota balita-anda yth.

Maaf, saya baru bisa menanggapi. Tiga hari visionet  ISP yang saya gunakan down. Saya
sama sekali tidak bisa buka internet. Dan saya juga baru pulang tugas dari luar kota.

Melalui thread ini,  selaku admin, saya setuju sekali dengan usulan rekan2 (al dari
Pak Yudi) yang berpendapat  untuk email2 yang bersifat personal sebaiknya menggunakan
jalur pribadi (disingkat japri) saja.

Kalau dari admin, batasan/definisi "personal" itu adalah bila posting itu hanya
menyangkut sedikit/sebagian orang saja, atau tepatnya tidak melibatkan banyak atau
semua anggota.

Mengenai aturan main posting yang OOT (out of topic), sudah saya jelaskan beberapa
hari yang lalu. Ringkasnya, OOT diperkenankan, tapi sebaiknya minta izin dulu kepada
admin.

Posting berisi surat berantai, iklan, attachment, porno dlsb. dilarang.

Pelanggaran thd. kesepakatan dan aturan ini akan dikenai sangsi termasuk dikeluarkan
dari daftar keanggotaan.

Selama ini ada dua saran yang paling sering masuk ke meja admin:
1. Tentang tatacara me-reply e-mail di milis ini. Anggota diminta hanya
membalas/menjawab bagian2 yang perlu saja dari setiap pesan. Yang tidak penting
dihapus/delete. Ini bisa mengirit pulsa di saat download pada anggota2 lain.
2. Sebaiknya menahan diri untuk tidak mengirim posting yang berisi satu kalimat (one
liner): seperti, "saya setuju", "bagus" dlsb.

Perlu diberitahukan, bahwa saat ini anggota milis balita-anda sudah mencapai 600
orang. Dan berdasarkan pengamatan, milis balita-anda, termasuk salah satu milis yang
saat ini memiliki traffic yang tinggi. Sehari berkisar 80-100 posting. Info ini harap
menjadi pertimbangan Anda, bila mengirim posting, sekaligus  layak menjadi bahan
pertimbangan bagi para anggota yang merasa kewalahan menerima posting sebanyak itu
setiap hari.

Mudah2an penjelasan ini bisa menyudahi pro-kontra selama ini.
Sekali lagi terimakasih, dan silakan melanjutkan diskusi/syering

Segala tanggapan/ komentar/saran mengenai milis kita ini, jika dianggap tak perlu
dibahas dalam jalur umum, silakan kirim per-japri ke:
[EMAIL PROTECTED]

salam,
kj/ admin