Rekan Netters Yth,

Saat ini usia kehamilan saya 16 minggu,
saya ada riwayat asma turunan.

Sudah kira2 5 bulan ini asma saya tidak pernah kambuh, tetapi krn saya
'membandel' saya makan ice cream.

Pertama2 yg saya rasakan adalah tenggorokan meradang, kemudian ditambah
batuk kering.
Setelah batuknya agak mereda, asmanya kumat dan selama hampir 2 malam, saya
tidak bisa tidur, krn nafas menjadi pendek, hanya bisa tidur dengan posisi
duduk & membungkuk, nafas pun bunyi 'mengi'.

Dokter Kandungan memberi saya 2 macam obat yaitu antibiotik (3 kali sehari)
dan bricasma (2 kali 1/2 tablet).

Sekarang asma saya sudah sembuh, tapi masih batuk & pilek mungkin akibat
radang tenggorokan.

Saya minta info dari rekan netters sekalian yg punya masalah sama dengan
saya, mungkin kita bisa sharing ttg asma pada saat kehamilan, dimana saya
juga baca di buku "Kehamilan Apa Yg dihadapi Bulan Per Bulan", disitu
disebutkan bhw kadang pada kehamilan trimester akhir, orang hamil suka
mengalami sesak nafas.

Terima kasih.

Klara