keponakan saya (umurnya 2.5 thn) juga maniak dengan mobil/ "bum-bum".
papanya bikinin 1 folder khusus untuk nyimpen gambar bum-bum. Mainan nya
juga didominasi oleh bum-bum.

Tapi orang tuanya juga mengenalkan dengan mainan atau gambar lain, seperti
kereta api (dia nyebutnya "tutut"), sepeda, binatang-binatang, buah-buahan
dlsb.Walaupun mainan pav nya tetap bumbum, tapi sekarang sudah bisa mengenal
dan membedakan serta bermain dengan  mainan jenis lain.

Saya kurang tau jika ada efek negatif untuk balita yang punya mainan
favorite.
tapi sejauh ini keponakan saya baik-baik saja tuh selera mainnya.

B'rgds
Asrita