Destroyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy it .......... with NO Comment, buddy !!!

        -----Original Message-----
        From:   "ute_rid_strc"@ut.astra.co.id
[SMTP:"ute_rid_strc"@ut.astra.co.id]
        Sent:   Wednesday, May 26, 1999 9:22 AM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        [balita-anda] [Fwd: [Kuli Tinta] FW: Tolong forward
mail ini !!!! ! sebanyak2nya]

        Berita seperti ini adalah salah satu berita provokasi yang pasti
bermuatan
        misi
        adu domba antar etnis dan antar umat beragama.
        Surat lain dalam tulisan bahasa inggris juga sudah saya baca tapi
dengan
        redaksi yang berbeda dan
        informasi yang dituliskan lebih sedikit dari surat ini.
        Jadi ada kemungkinan surat ini sudah dilebih-lebihkan atau dikurangi
dari
        surat provokasi yang asli.

        Sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi surat-surat seperti
ini.Apakah
        dengan mudah kita ikut
        menjadi provokator dengan menyebarkan mail seperti ini.Masing-masing
kita
        tentu punya alasan tersendiri
        untuk berbuat.Tapi sekali lagi saya harapkan jangan mudah terpancing
dan
        percaya surat-surat seperti ini.
        Ditambah lagi isi dari surat ini saya yakini jauh dari benar.

        ketakutan/trauma kita akan peristiwa Mei tahun lalu memang masih
ada.Tapi
        kita harus bertindak wajar/tidak panik sehingga target provokator
itu tidak
        tercapai.Banyak contoh:Adanya selebaran gelap yang ditebarkan
        diperumahan-perumahan warga dengan maksud menakuti penghuninya
ternyata
        tidak terjadi, Syukurlah hal tsb tdk terjadi.
        Contoh lain:umat islam sendiri dipancing dengan provokasi peledakan
masjid
        istiqlal tapi umat islam tidak terpancing.

        Saya mengharap umat lain dan terutama etnis tionghoa jangan mudah
percaya
        akan surat provokasi ini dan tidak turut
        menyebarkan surat-surat seperti ini seperti kemauan provokator.Dan
saya
        yakin bahwa umat islam sangat menghargai dan menghormati sesama
manusia.

        salam,

        Dwitas