Pak Tony,
Putri saya saya beri  (juice) buah aplukat hampir setiap hari sejak dia
berumur 6 bulan sampai sekarang 3 tahun 2 bulan, tapi dia nggak gemuk-gemuk
(beratnya hanya sekitar 14-15 kg). Saya pernah baca di tabloid bahwa buah
alpukat sangat baik untuk penderita sakit jantung, makanya dalam menu
makannya, buah alpukat selalu saya masukkan (soalnya dia punya penyakit
jantung bawaan ringan).
Meskipun alpukat banyak mengandung lemak, tapi lemak buah sepertinya tidak
terlalu menggemukkan seperti lemak hewani. Ini hanya pengalaman saya lho.
Mungkin ibu/bapak lain punya pengalaman lain....