-----Original Message-----
From: hariwara +ADw-hariwara+AEA-fnmail.com+AD4-
Saya menemukan di bagian pantat (sekitar dubur) baby saya berwarna kemerahan
entah kenapa sebabnya
saya ingin tanggapan dari netter dengan obat apa bisa saya gunakan untuk
menanggulanginya yang pasti baby saya
kelihatannnya merasa risi dan gatal
---------
diaper rash ya?
Umumnya terjadi, terutama bayi 9-12 bulan.
Setelah mengenal makanan bayi dan antibiotik
akan mempengaruhi hal ini.
Friksi and kelembaban adalah penyebab diaper rash.
Di dalam popok yang hangat dan lembab akan menyebabkan
berkembangnya bakteria.
Friksi akan menyebabkan lecet yang akan mengakibatkan
mudah terjadi irritasi
Pada prinsipnya selalu keep bayi kering dan bersih.
Caranya:
Tukar popok sering2 segera setelah basah dan ada kotorannya.
Gunakan air hangat atau sejenis pembersih bayi lainnya
bersihkan daerah popok.
Keringkan, terutama sekitar daerah lempitan2 kulit.
Gunakan baby lotion untuk mengurangi friksi, melembutkan dan bersih.
Sering di buka/angin-anginkan. Ada waktu tidak pakai popok sebentar,.
Gunakan salep untuk diaper rash yang mengandung zink oxide, setiap
ganti popok.
Elisa

+ICI-  Treating Diaper Rash

ada salepnya khusus mengandung bahan tertentu.
Sering di biarkan terbuka, sementara kurangi ditutupi popok.
Kalau pakai popok harus sering dicek jangan sampai
pipis dan kotorannya terlalu lama dalam popok.
Pada dasarnya selalu keep daerah tersebut kering.

Kalau mau dibedaki jangan biarkan bedaknya
beterbangan dan terhisap oleh bayi. Tidak baik
untuk paru2nya? alasannya saya lupa..
Elisa