Menurut DSOG saya, tidak ada pengaruh frekuensi USG terhadap janin.
Ekstrimnya jika mau di-USG setiap minggu juga tidak apa-apa, tetapi
perubahannya kan tidak terlampau banyak dan lagi biayanya juga mahal.
Oleh sebab itu biasanya USG hanya dilakukan jika kandungan sudah +/- 7 bulan
untuk melihat posisi, plasenta, dll.
Demikian dari saya, semoga bisa membantu.

Internet