Saya rasa buku-buku yg. Anda sebutkan semuanya bagus dan berguna. Saya
sendiri meminjam beberapa buku (spt. karangan Dr. Stoppard)  dr kakak (yg.
di LN) krn. anaknya sudah diatas 4 tahunan. Sebagian saya beli (setiap
dua-tiga bulan), spt. karangan Eisenberg+Murkoff (tapi utk. tahun kedua dan
ketiganya). Sekarang saya berminat membeli buku Joan Beck, krn.
direkomendasikan teman di mailist ini.

Mungkin Anda belinya bisa dicicil; fokuskan pada perawatan bayi/anak dulu
(no. 1 dan 2), lalu selang beberapa lama beli no. 2 atau 3, dan
selanjutnya. Atau mungkin bisa pinjam saudara (toh buku tsb ada masa
'kedaluarsa'nya bagi pengasuhan seorang anak). Memang kita tidak bisa
memberi "harga" akan sebuah buku; yg. penting adl isi pengetahuan yg.
didapat yg akan kekal dan menetap. (Kebetulan saya kutu buku sehingga ngga'
apa-apa mahal, nanti juga akan menjadi tidak bernilai harganya sebagai
pengetahuan yg bisa diaplikasikan). Sekian, maaf, tidak bermaksud
menggurui.

PS:Dari daftar buku yg disebutkan, saya berminat juga utk melihat isi no.
2. Mungkin ada netters yg punya dan berkenan share ttg daftar isi dan
rekomendasi/komentarnya terhadap buku tsb. Terima kasih.

Zullia Saida
United States Agency for International Development (USAID)
American Embassy
Jl. Merdeka Selatan 3-5
Jakarta 10110
Phone : (62-21) 344 2211 ext. 2356
Fax   : (62-21) 3483 0916
e-mail: [EMAIL PROTECTED]

-------------
Original Text
From: "Misyal A Bahwal" <[EMAIL PROTECTED]>, on 7/5/99 2:45 PM:
Dear balita-netters,
Saya diberitahu oleh salah seorang saudara, bahwa buku yang perlu dibaca
untuk mendidik bayi dan anak kecil adalah sbb:
1. Perawatan Bayi dan Anak karangan Dr Miriam Stoppard dan diterbitkan oleh
Gaya Favorit Press.
2. Perkembangan Anak Jilid 1 dan 2, karangan Elizabeth B. Hurlock dan
diterbitkan oleh Erlangga.
3. Meningkatkan Kecerdasan Anak oleh Joan Beck, dan diterbitkan oleh
Delapratasa.
4. Bayi pada Tahun Pertama: Apa yang anda hadapi bulan per bulan, oleh
Arlene Eisenberg, Heidi E Murkoff dan Sandee E. Harthaway, diterbitkan oleh
Arcan.

Mohon informasi dari rekan-rekan netters yang pernah membaca buku-buku
diatas, mana sebaiknya yang dimiliki, karena membeli kesemuanya berarti
cenderung bersikap boros.

Demikian, dari saya.

Misyal