Kakak ipar saya beli alat tsb di Mangga Dua Pasar Pagi, bentuknya spt.
sepatu boot (warna biru). Waktu itu (awal 1998) harganya sekitar Rp. 130,
000-an. Bisa utk memanaskan susu dan makanan.

Tapi saya baca, tidak baik jika susu dipanaskan krn akan lebih merangsang
pertumbuhan bakteri (apalagi jika susu yg dipanaskan adl susu yg sudah
diberikan kpd bayi/anak, jadi dotnya sudah terkontaminasi saliva bayi).
Malah, buku tsb mengatakan setelah membuat susu baru, letakkan di dalam
kulkas (bagian bawah/refrigerator, bukan atas/freezer) utk menghindarkan
bakteri tumbuh pd susu yg panas/masih hangat; dan jika mau diberikan,
dihangatkan dulu dg meletakkan botol susu tsb pd semangkok air panas.
Saya sendiri memanaskan susu bayi yg masih baru (belum diberikan) dengan
meletakkan botol susu tsb pd semangkok air panas, tanpa memasukkannya pd
kulkas. Terima kasih,

Zullia Saida
United States Agency for International Development (USAID)
American Embassy
Jl. Merdeka Selatan 3-5
Jakarta 10110
Phone : (62-21) 344 2211 ext. 2356
Fax   : (62-21) 3483 0916
e-mail: [EMAIL PROTECTED]

-------------
Original Text
From: "Nuraeni Agustiningsih" <[EMAIL PROTECTED]>, on 7/2/99 12:28 PM:
Rekan Netter,

Saya mau tanya mengenai -alat untuk menjaga agar susu selalu hangat-
(kalau tidak salah istilahnya "Pemanas Elektrik").
Dimana saya bisa dapatkan alat tersebut ? (di Jakarta)
Saya sudah coba "hunting" tapi belum berhasil.
Sekalian merk apa yang baik untuk digunakan.
Terima kasih atas masukannya.

salam,
Ibunya Aulia

Saran/ kritik/pertanyaan mengenai milis, email ke: