Rekan-rekan tolong bantu masalah anak saya yang berumur 18 bulan, yaitu
bagaimana cara mendidiknya supaya :

1. Bisa tidur tanpa dot di mulutnya.  (memang sudah salah dari awalnya,
saya selalu membikin kondisi seperti ini - sekarang saya jadi bingung
merubahnya). Padahal sebenarnya dia sudah bisa minum di gelas secara
sempurna. hanya kalau tidur minumnya selalu pakai dot.

2. Bisa tidur nyenyak sepanjang malam tanpa minum2.
Ada yang bilang supaya dibikin kenyang, ternyata menurut analisa saya,
masalahnya bukan kenyang atau tidaknya. Masalah anak saya hanya kebiasaan
saja, karena waktu bayi dulu nangis sedikit selalu saya beri dot (kesalahan
saya juga).

Semua memang kesalahan saya yang membuat kebiasaan seperti itu, tapi
sekarang BAGAIAMANA CARA merubah kebiasaan tersebut ?

Thks.