From:   ika maya deviana [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Thursday, July 15, 1999 8:16 AM
To:     '[EMAIL PROTECTED]'
Subject:        RE: [balita-anda] Balita usia 5 bulan ..

Pemberian sari buah biasanya dimulai untuk anak berusia 4 bulan disamping
ASI atau susu pengganti ASI dan bubur susu. Dan untuk memenuhi gizi yang
seimbang, pola makan tersebut masih dilanjutkan seiring dengan perkembangan
usia anak.

Buah sangat penting untuk menunjang kebutuhan vitamin tubuh dan mempermudah
penyerapan zat gizi yang lainnya. Tentu saja Karbohidrat, Lemak, Protein dan
zat gizi yang tidak terkandung pada buah masih sangat dibutuhkan anak-anak
kita untuk tumbuh dan berkembang.

Sebaiknya pemberian buah tidak mengurangi konsumsi ASI / Susu / bubur susu.
Untuk konsumsi bubur susu seusia anak Bapak, banyak sekali variasi rasanya
seperti beras merah, kacang hijau, pisang dll, sehingga Bapak dapat
menyesuaikannya dengan selera anak. Begitu pula dengan susu, untuk anak usia
6 bulan biasanya tersedia susu lanjutan yang kadar gizinya sudah
disesuaikan.

Demikian informasi dari saya semoga bermanfaat,

Maya  *303