Posting dari Sdr. Abidin Amir <[EMAIL PROTECTED]> sebenarnya tidak
berbeda jauh dengan posting jual rumah. Sebab yang ditawarkan adalah program
Multi Level Marketing.

Yang kurang menyenangkan, subject yang dipakai adalah merupakan subject DOT,
yang setelah adanya posting dari Sdr. Abidin tersebut, topik DOT berubah
menjadi tidak menyenangkan.

Bagi saya, memang mudah untuk mendelete sebuah posting yang tidak cocok
dengan keinginan saya. Tapi ini bukan soal delete-mendelete.

Yang penting adalah, bagaimana kita menjaga milis ini agar bermanfaat bagi
peserta / anggota. Marilah kita semua menjaga dengan kepentingan bersama.
Milis ini adalah milis balita-anda, yang tentunya membahas topik seputar
masalah balita.

Ada cara promosi yang cukup bagus dan masih etis (menurut saya), yaitu
dengan cara mengikuti suatu diskusi dengan memberikan pendapat, dan di
bagian bawah bisa diberi signature, misalnya berupa: Kalau berminat mendapat
penghasilan tambahan, coba lihat ke: http://www.danseterus.nya
Atau bisa juga, ditambahi "iklan" satu dua baris. Misalnya, diberi tambahan:
"Oh ya, saya ada rumah yang hendak dijual di pinggir jalan, bisa hubungi
saya lewat japri."

Sebenarnya, "iklan" seperti ini yang berupa signature masih bisa ditolerir
karena banyak email dari websites semacam hotmail, iname, yahoo, dll yang
setiap kita posting pasti ada banner iklannya.

Salam,
nur agustinus
http://sby.centrin.net.id/~bgm/