netter yang budiman,
saya punya info yang mudah-mudahan tidak terlalu basi
info ini saya dapat dari istri saya yang kebetulan sedang coach di RS Sardjito
bahwa apabila anak anda suhu badannya tinggi dan terpaksa anda harus
mengompres (misal pada kepala), gunakan air yang hangat !
tidak seperti yang kita (kami) ketahui selama ini
bahwa air yang kita pakai untuk ngompres harus air dingin

alasannya apa ?
bahwa jika badan anak panas, kemudian dikompres dengan air dingin,
maka otak akan mempersepsikan suhu disekitar anak dingin dan dengan
segera akan menaikkan suhu badan anak
sebaliknya jika kita kompres dengan air hangat/panas maka otak akan
mempersepsikan suhu disekitar adalah panas dan dengan segera akan
menurunkan suhu badan anak

hal tersebut sudah saya coba pada anak saya yang kebetulan mengalami
panas badan dan Alhamdulillah dapat menurunkan suhu anak saya

namun demikian saya masih mengharap tanggapan rekan sekalian, khususnya
ahli kesehatan/dokter anak akan hal tersebut

kedua saya mohon saran
anak saya usia 1,5 tahun kalau tidur sering kaget sendiri tanpa ada suara yang
menggangu
lama-lama saya merasa kasihan juga hal tersebut terjadi pada anak saya
apakah hal tersebut dapat diatasi ? bagaimana jika sudah besar nanti ?
apakah ada faktor keturunan di sini (saya mengalami hal tersebut hingga sekarang)

terimakasih