Untuk anak yang kagetan, coba sebelum tidur,anak kita pijitin ringan pada
badan serta kakinya terlebih dahulu. Kalau tidak mau, bisa juga diusap-usap
kepala serta punggungnya sampai dia tertidur.
Maksudnya kita memberi rasa aman dan kasih sayang terhadap anak, sehingga
anak merasa terlindungi dan tidak merasa cemas.
Selain itu, cara kita berinteraksi sehari-hari dengan anak kita juga
mempengaruhi perkembangan jiwa anak.